KAJIAN SENI

 Analisis Karya Visual Four O’Clock Pada Park Kyung Ryuls 


Halo semuanya, kembali dengan saya lagi, silakan membaca

Lukisan terbaru Park Kyung Ryul memiliki waktu sebagai judul mereka. Kode waktu ini mengacu pada saat dia menyatakan setiap lukisan selesai. Titling bekerja dengan cara ini dapat mengingatkan salah satu dari Zen koans - "Kapan sebuah lukisan benar-benar selesai?" - tetapi metodologi Park tidak ada yang dekat dengan adegan seperti itu di mana pelukis tua dan bijak meletakkan kuasnya dengan kepuasan di wajahnya.


PENDAHULUAN

Orang-orang yang akrab dengan seni Park akan tahu bagaimana dia meletakkan banyak benda di ruang pamerannya bersama dengan lukisannya. Metodologi ini dapat dengan mudah disalahpahami sebagai sarana perluasan patung lukisan, tetapi pada kenyataannya, instalasinya bukan tentang membawa bentuk di dalam lukisan di luar. Mereka lebih tentang pemahaman yang lebih baik tentang komposit kanvas dan pigmen melalui pengaturan pahatan. Upaya taman untuk memperlakukan setiap elemen lukisan secara merata dari dimensi ontologis. Misalnya, alih-alih melihat sapuan kuas dari kerangka tradisi melukis, dia menganggap sapuan kuas sebagai gerakan yang menempatkan materi ke koordinat waktu dan ruang tertentu.


PEMBAHASAN

Metodologi memungkinkan Park untuk melihat tindakan melukis sebagai tindakan menempatkan materi ke tempat-tempat tertentu, dan oleh karena itu, benda-benda yang dia tempatkan di luar kanvasnya mendapatkan status yang sama dengan sapuan kuasnya. Gagasan ekspansi lukisan menyiratkan penyelidikan media itu sendiri, tetapi mengamati seni Park dari masalah kesetaraan material, seseorang menemukan aspek yang berfungsi berbeda dari sudut pandang yang sudah ada sebelumnya. Di dalam bidang sensual yang berlangsung dari sini, gerakan pengunjung, cahaya, gravitasi, dan, yang paling penting, dalam konteks pameran ini, waktu, diterima secara seragam, sama seperti elemen pelukis lainnya seperti kanvas atau pigmen.


KESIMPULAN 

Secara khusus, beberapa karya yang disajikan di sini dibuat selama residensi Park di AS Selatan, dan dia merefleksikan pengaruh fitur arsitektur studio (memiliki langit-langit yang terbuat dari kaca) dan sinar matahari California yang tajam pada caranya mengenali materi dengan rasa urgensi yang mendalam. Kesadaran Park bahwa siang hari - sesuatu yang berubah dari jam ke jam - dapat mempengaruhi pilihan pelukisnya pasti terkait dengan pengakuan bahwa tindakan melukis seseorang, pada kenyataannya, terhubung ke jaringan makroskopik seperti iklim dan gerakan planet. Secara mikroskopis, di sinilah celah yang memungkinkan seseorang untuk menempatkan tindakan melukis ke status suatu peristiwa — rantai lingkungan, gerakan, dan waktu — terbuka. Melihat lukisan sebagai acara: namun, masalahnya di sini adalah bahwa acara ini sebagai rantai bahan berlanjut bahkan ketika seniman telah menyelesaikan lukisan. Dengan demikian, kode waktu yang dijeda mulai berdetak lagi di pameran karena konteks ruang dan waktu yang baru, dan lebih dari segalanya, dengan bertemu dengan para pengunjung yang masing-masing membawa skala waktu yang unik. Pameran ini menjadi acara lain di mana banyak acara mengklik bersama seperti roda gigi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

literature review

EKSPANSI PERBEDAAN BUDAYA